Film Disney Princess di Dunia Nyata

Film Disney Princess di Dunia Nyata

Film Disney Princess di Dunia Nyata – Disney merupakan perusahaan di bidang hiburan yang kerap kali mengerluarkan film-film mengenai karakter-karakter princess, karakter ini sering kali dikaitkan dengan kisah nyata. Karakter Disney Princess yang kisahnya sangat lekat di hati kita seperti Putri Salju, Cinderella, Putri Tidur, dan Belle. Dari kecil, mungkin kita sudah sering mendengar kisah dongengnya dan melihat film kartunnya.

Saat kita kecil, siapa sih yang nggak suka dengan cerita putri cantik yang ditolong oleh pangeran tampan? Dongeng klasik yang tentunya selalu menarik perhatian anak, remaja, bahkan orang dewasa.

Kalau sebelumnya kita hanya bisa melihat tokoh Putri dongeng dalam visual animasi, sekarang banyak bermunculan film layar lebar yang ceritanya diangkat dari adaptasi kisah Putri buatan Walt Disney.

Yang menarik adalah kita bisa melihat sosok putri sungguhan yang diperankan oleh aktris-aktris yang mempunyai wajah secantik bidadari.

1. Snow White and The Huntsman

Snow White and The Huntsman

Dongeng Putri Salju yang ada dalam ingatan kita adalah kisah putri yang dibuang oleh ibu tirinya ke dalam hutan dengan alasan si Putri mengalahkan kecantikan si Ratu. Kamu juga pastinya sudah sangat hapal dengan kisah dongengnya kan?
Nah, di film Snow White and The Huntsman ini, kisahnya sebenarnya nggak jauh beda dengan versi aslinya, yaitu keirian ibu tiri terhadap kecantikan Putri Salju. Hanya saja, di film ini kita nggak menemukan sosok pangeran tampan yang mencium putri.

Sebaliknya, hanya seorang pria pemburu biasalah yang akhirnya bisa membangunkan Putri Salju dari tidurnya. Selain itu, ceritanya pun dibuat lebih dark dengan adanya adegan pertempuran.

Pemeran Putri Salju di Snow White and The Huntsman adalah Kristen Stewart yang kita tahu sebelumnya populer melalui film Twilight Saga. Sosok Kristen memang sangat cantik dalam membawakan karakter Putri Salju yang baik dan hangat.

Sayangnya hal itu nggak dibarengi dengan kualitas akting yang mumpuni. Nggak heran kalau akting Kristen mendapatkan banyak kritik.

2. Mirror Mirror

Mirror Mirror

Mendahului kisah Putri Salju di film Snow White and The Huntsman yang tayang Juni 2012, Mirror Mirror (tayang Maret 2012) menawarkan kisah sang putri dengan alur cerita yang berbeda meski dengan benang merah yang sama.

Masih dengan kisah klasik kedengkian ibu tiri dengan Putri Salju, kisah di Mirror Mirror ini tampaknya lebih complicated. Putri Salju sudah bertemu dengan Pangeran di awal cerita, bahkan mereka terjebak kesalahpahaman karena Pangeran mengira Putri Salju menjadi bagian dalam perampokan uang pajak.

Yang membuat seru adalah si Ratu menggunakan ilmu hitam dari Cermin Ratu untuk bisa menikah dengan Pangeran yang datang dari Kerajaan makmur dan kaya raya. Saat Putri Salju mengetahui kalau pangeran di bawah kendali kekuatan hitam, Putri mencium pangeran untuk menghilangkan kutukannya.

Jika biasanya Putri Salju makan apel beracun, kali ini di film besutan sutradara Tarsem Singh ini, justru si Ratu jahatlah yang makan buah beracun hingga ceritanya pun berakhir bahagia.

Peran Putri Salju sangat apik dimainkan oleh Lily Collins yang wajahnya terlihat innocent dan cantik sebagai sosok putri. Sementara ibu tiri yang juga menjadi ratu jahat diperankan oleh Julia Roberts.

Kalau kamu belum pernah menonton kisah Putri Salju versi film Mirror Mirror, bisa nih langsung cari filmnya dan tonton di akhir pekan.

3. Red Riding Hood

Red Riding Hood

Cerita Eropa klasik yang mengisahkan gadis kecil berkerudung merah yang diganggu oleh serigala saat dalam perjalanan mengunjungi rumah neneknya ini diubah dalam film yang dark dan jauh dari kisah anak-anak pada versi aslinya.

Film Red Riding Hood bercerita mengenai sebuah desa yang diteror oleh manusia serigala. Di tengah teror tersebut, ada kisah cinta segitiga antara si kerudung merah Valerie dengan dua pria bernama Peter dan Henry.

Pada akhirnya Valerie merasa bahwa manusia serigala yang meneror desa dan membunuh adiknya adalah salah satu pria yang dia suka.

Red Riding Hood dibintangi oleh Amanda Seyfried yang memang secara tampilan wajah sangat cocok memerankan tokoh Valerie. Dengan wajah yang disebut sebagai aktris muda paling cantik di Hollywood dan rambut pirang yang indah, Amanda berhasil menghidupkan karakter Valerie dewasa melalui kerudung merahnya yang misterius tapi menonjol.

4. Maleficent

Maleficent

Meski berjudul Maleficent, pada dasarnya cerita ini mengadopsi cerita dongeng Putri Tidur atau Sleeping Beauty. Hanya saja, sudut pandang ceritanya dilihat dari sisi penyihir yang selama ini kita anggap jahat karena mengutuk Aurora si Putri Tidur.

Di film Maleficent ini, diceritakan penyihir jahat tersebut sebenarnya nggak jahat seperti yang diceritakan pada versi aslinya.

Maleficent adalah seorang peri yang sangat melindungi wilayah hutannya dari invasi raja yang tamak. Sisi jahatnya keluar disebabkan oleh dendam kepada cinta pertamanya yang ternyata menusuknya dari belakang karena obsesinya yang ingin menjadi raja.

Aurora, putri dari raja yang dulu menjadi cinta pertamanya, pun dikutuk Maleficent. Meski begitu, pada akhirnya Maleficent berubah menjadi sangat perhatian dan melindungi Aurora.

Angelina Jolie sangat pas memainkan peran Maleficent dengan karakternya yang berani tapi hangat. Sementara itu, Aurora diperankan oleh Elle Fanning yang wajahnya sangat cantik dan mencerminkan keanggunan seorang putri.

 

Baca Juga: Film Horror Terkutuk yang Memakan Korban Jiwa

 

5. Cinderella

CINDERELLA

Kisah sepatu kaca Cinderella memang nggak pernah ada matinya. Kali ini film layar lebarnya pun dibuat dengan judul yang sama, yaitu Cinderella. Diperankan oleh Lily James, sosok wajah yang tegas dan sentuhan wajah Inggris yang cantik, membuat tokoh Cinderella di film ini menjadi warna baru.

Lengkap dengan gaun biru dan rambut pirang, sayang kalau film Cinderella ini sampai dilewatkan.

6. Beauty and The Beast

Beauty and The Beast

Meski belum tayang, tapi sudah banyak kabar yang menyebutkan bahwa film adopsi dari kisah animasi Beauty and The Beast ini akan segera dibuat di tahun 2015 ini. Kamu penasaran nggak siapa yang akan memerankan si cantik Belle? Dia adalah Emma Watson.

Aktris yang tenar karena perannya sebagai Hermione di film Harry Potter ini bahkan sengaja melakukan olah vokal agar bisa total dalam memainkan tokoh Belle yang cantik, baik hati, dan lembut tersebut. Wah, jadi penasaran nih sama film Beauty and The Beast.

 

Yang tadinya kita hanya mengenal tokoh putri dongeng melalui film animasi yang kental dengan sisi anak-anaknya, sekarang kita bisa menikmati kisah legendaris tersebut dalam bentuk live-action yang dibintangi oleh aktris-aktris berwajah secantik putri.

Sepertinya belum semua putri diangkat ke layar lebar, jadi kita tunggu saja film putri selanjutnya. Selamat menonton ya!