Film Horror Classic Masih Bisa Bikin Merinding

Film Horror Classic Masih Bisa Bikin Merinding

dreadcastwiki.net Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang berkaitan tentang pembahasan mengenai Film Horror Classic Masih Bisa Bikin Merinding. Dan dalam kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang membahas dan mengulas mengenai Film Horror Classic Masih Bisa Bikin Merinding

Hidup itu sulit ketika kalian menjadi seorang Francesco Dellamorte, yang tinggal di tepi pemakaman melakukan tugasnya sebagai penjaga bagi mereka yang dikuburkan di Buffalora.

Si Dellamorte harus tetap melakukan hal tersebut meskipun para penduduk tidak suka kepadanya dan tentu saja itu adalah tugas yang berat.

Di samping itu, Dellamorte juga memiliki tugas untuk mengembalikan kembali para mayat hidup dengan kemampuannya. Sungguh tugas yang berat bukan?

Cemetary Man merupakan film yang cukup mengerikan dan memiliki premis cerita yang cukup unik apalagi ketika Dellamorte jatuh cinta dengan seorang mayat wanita.

Jika kalian menggemari film zombie, maka Cemetary Man sudah jelas bakal masuk playlist kalian.

Bukan horor psikologis rata-rata seperti pada umumnya, Perfect Blue justru merupakan sebuah anime. Tapi jangan salah, meski anime, Perfect Blue mampu menyajikan kengerian horor seperti film kelas atas.

Perfect Blue telah diterima dengan baik di seluruh dunia sejak dirilis namun sayangnya, film ini hanya diketahui oleh sedikit orang saja. Faktor tersebut mungkin dikarenakan film ini hanyalah anime belaka.

Alur cerita dari Perfect Blue berfokus pada karakter bernama Mima, yang memutuskan untuk meninggalkan grup J-Pop-nya CHAM! untuk karir akting.

Hidupnya tiba-tiba hancur karena ada seorang penggemarnya yang terobsesi. Pilihan hidup Mima menjadi semakin sulit, dan dunianya mulai lepas kendali karena ada banyak hal-hal mengerikan.

John Carpenter jelas terkenal karena karyanya di The Thing and Halloween. Dengan sejumlah film horor berkelas yang ia buat, sudah jelas bahwa Carpenter merupakan sosok legendaris di industri film horor.

Tapi selain dua film tersebut, Carpenter sebenarnya punya satu film bagus lainnya yang tidak banyak diketahui orang yakni In The Mouth of Madness.

Film ini adalah sebuah penghormatan kepada almarhum Lovecraft yang agung.

Fokut cerita ini adalah Sutter Cane yang merupakan penulis film horor. Ketika penulis horor Sutter Cane menghilang secara misterius, penyelidik berusaha menemukan Cane kembali.

Cane, berakhir di sebuah kota aneh yang memiliki kemiripan yang menakutkan dengan latar belakang pekerjaannya sebagai penulis.Kurang lebih Cane seperti terjebak di dalam tulisan horornya sendiri.

Film ini merupakan film mockumentary Belgia terbaik yang direkam dalam warna hitam dan putih, dan Anda akan benar untuk berpikir bahwa Man Bites Dog lebih baik daripada film horor manapun yang seusia dengannya.

Man Bites Dog terkenal sebagai film yang bagus, tetapi masih jauh dari popularitas film-film lainnya. Dari segi kualitas, film ini benar-benar tak bisa diragukan kualitasnya.

Sebagai horor tahun 90-an, film ini secara tidak langsung diabaikan oleh penggemar dan industri.

film ini layak mendapatkan pujian yang tinggi sebenarnya. Tak heran jika Man Bites Dog menjadi salah satu film horor jadul yang harus kalian tonton meskipun popularitasnya tidak setinggi yang lain.

Jika Anda pernah mendengar film The Matrix, maka kalian harus berterima kasih kepada film Dark City. Dark City merupakan horor techno-goth yang menginspirasi trilogi The Matrix.

Dark City menceritakan kisah tentang seorang pria yang tidak dapat mengingat kejahatan yang dituduhkan kepadanya.

Dark City adalah neo-noir menyeramkan dengan nada-nada teror yang sangat berkelas. sebuah dunia yang diperintah oleh orang-orang aneh yang mengendalikan segalanya dari pikiran kita.

Cube adalah film horor kecil yang sebenarnya memiliki sebuah potensi luar biasa. Ya, mereka sebenarnya menyimpan kualitas mumpuni tapi kurang mendapatkan perhatian dari khalayak ramai.

Cube adalah sebuah film yang punya premis simpel. Orang-orang yang ada di lemparkan di dalam dunia kubus dan disuruh untuk melarikan diri atau mereka akan mati.

Mereka dihadapkan dengan teka-teki matematika yang hampir tidak mungkin untuk dipahami dan harus melewati seluruh labirin yang ada.

Puzzle yang ada di film ini benar-benar menantang dan menyajikan ketegangan di setiap menitnya. Tak berlebihan rasanya memasukkan Cube sebagai salah satu film horor jadul paling underrated yang pernah ada.

Nightbreed adalah salah satu film yang punya penjahat paling menakutkan di film horor. Tapi sayangnya, Nightbreed tak mendapatkan popularitas seperti film lainnya.

Nightbreed lahir dari pikiran Clive Barker yang merupakan pencipta Hell Raiser dan merupakan orang yang menulis naskah untuk Candyman and The Midnight Meat Train.

Nightbreed mengisahkan tentang sebuah kota bawah tanah yang punya rahasia kelam di dalamnya. Di sini ada seorang pembunuh berantai yang mencoba untuk membunuh sang tokoh utama bernama Aaron Boone.

Bagi yang suka dengan kisah monster dan pembunuh berantai, Nightbreed adalah film horor jadul yang wajib kalian nikmati.

Membicarakan Stephen King, tentu saja kita sedang berbicara mengenai film dengan kualitas yang luar biasa. Apt Pupil adalah salah satu adaptasi yang gagal meledak tapi sebenarnya memiliki kualitas yang luar biasa.

Film ini berfokus pada seorang anak laki-laki mengetahui bahwa tetangganya adalah buron penjahat perang dunia kedua.

Memperdagangkan janji untuk merahasiakannya jika ia mengajarkan kepadanya hal-hal tentang perang yang tidak pernah bisa ia pelajari di sekolah, sang anak mulai terlibat dalam serangkaian peristiwa yang mengancam.

Film ini sangat tegang, mampu membangun kengerian, dan berkelas tentunya.

Cyber-horor tahun 90-an mulai mengambil langkah ketika Richard Stanley’s membuat film berjudul Hardware. Film horor dengan tema robot tentu saja masih sangat jarang kala itu.

Menemukan bagian-bagian robot di tanah terlantar planet Bumi yang teriradiasi, seorang nomad memutuskan untuk mengambilnya dan membawanya kembali, menjualnya kepada seorang lelaki dan pacar artisnya Jill.

Baca Juga :Fakta Film Horror Yang Bikin Insomnia

Premis yang ditawarkan sangat simpel tapi mampu menyajikan berbagai ketegangan di dalamnya. Mengambil puing robot dari luar angkasa tentu saja adalah hal yang salah.

Guillermo del Toro dianggap sebagai talenta di industri film kontemporer. Pan’s Labyrinth dan The Orphanage telah lama membuktikan kualitasntya. Tapi tahukah kalian, Del Toro sebenarnya punya film berkualitas yang luput dari perhatian berjudul Cronos.

Cronos adalah kisah tentang scarab berusia 400 tahun yang ditemukan oleh pedagang barang antik, Jesus, dengan fungsi khusus jika melekat kepada penggunanya.

Film ini merupakan film yang fantastis dari segi presentasi dan menjadi salah satu film horor jadul yang layak untuk kalian tonton meskipun tak punya popularitas seperti film Del Toro yang lainnya.Semua film di atas benar-benar menarik untuk disimak lho.