Film Horror Hollywood Paling Merinding

Film Horror Hollywood Paling Merinding

dreadcastwiki.net Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang berkaitan tentang pembahasan mengenai Film Horror Hollywood Paling Merinding. Dan dalam kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang membahas dan mengulas mengenai Film Horror Hollywood Paling Merinding

1. It Chapter Two rajai box office namun tak luput dari kritik
Sutradara: Andrés Muschietti
Pemeran: Jessica Chastain, James McAvoy, Bill Skarsgård

Menyusul kesuksesan prekuel pertama, Pennywise balik lagi ke layar lebar lewat It Chapter Two. Sekuel ini bercerita tentang anak-anak kota Derry yang telah beranjak dewasa.

Bill Denbrough dan kawan-kawan harus kembali berkumpul untuk mengalahkan kutukan Pennywise yang rupanya masih menghantui kampung halaman mereka.

It Chapter Two berhasil mengeruk box office hingga USD700,4 juta atau sekitar Rp9,8 triliun. Meski begitu, film kedua ini mendapat mixed review.

Tak sedikit yang menyayangkan durasi film yang kelewat panjang. Selain itu teror yang disajikan film horor Hollywood ini dianggap gak setraumatis film pertama.

2. Annabelle Comes Home gak sengeri pendahulunya, namun tetap cukup menghibur
Sutradara: Gary Dauberman
Pemeran: Vera Farmiga, Patrick Wilson, Mckenna Grace

Siapa sih yang gak tahu legenda seramnya boneka Annabelle? Setelah muncul di The Conjuring, Annabelle, dan Annabelle: Creation, boneka terkutuk ini kembali lewat film Annabelle Comes Home.

Diceritakan pasangan paranormal Ed dan Lorraine Warren mengunci Annabelle dalam ruang artefak di rumah mereka untuk menghentikan kejahatan yang dilakukannya.

Sayang, kecerobohan seseorang membangkitkan seluruh roh jahat yang dikurung di ruangan tersebut, termasuk Annabelle! Semalaman, putri keluarga Warren, seorang baby sitter, dan sahabatnya harus bertahan menghadapi teror dari dunia lain.

Annabelle Comes Home berhasil mengantongi pemasukan hingga USD228.6 juta atau sekitar Rp3,2 triliun. Beberapa kritikus menyebut kengerian film ini masih kalah dengan beberapa film franchise Conjuring yang lain. Akan tetapi Annabelle Comes Home tetap menghibur untuk disaksikan penggemar horor.

3. Zombieland: Double Tap reuni menyenangkan nan mencekam
Sutradara: Ruben Fleischer
Pemeran: Jesse Eisenberg, Woody Harrelson, Emma Stone

Penggemar horor komedi Zombieland boleh berbahagia. Film yang sukses di tahun 2009 ini akhirnya punya sekuel setelah 10 tahun berlalu. Para pemeran utamanya masih sama seperti dulu.

Setelah peristiwa di film pertama, Colombus (Jesse Eisenberg), Tallahassee (Woody Harrelson), Wichita (Emma Stone), dan Little Rock (Abigail Breslin ) bergerak ke bagian pusat Amerika sembari menghadapi zombie yang sudah berevolusi, para penyintas lain, dan intrik yang timbul di antara mereka sendiri.

Horor komedi ini berhasil meraup USD120,5 juta atau sekitar Rp1,6 triliun. Gak seperti kebanyakan sekuel yang akhirnya melempem, Zombieland: Double Tap disebut-sebut mampu memberikan sensasi segar sembari tetap mengusung kelucuan dan vibe asik dari film pertamanya.

4. Doctor Sleep tak sukses secara komersil namun banjir pujian
Sutradara: Mike Flanagan
Pemeran: Ewan Mc Gregor, Rebecca Ferguson

Penggemar horor legendaris The Shining, pasti tak asing dengan sekuelnya yang berselang 39 tahun sejak film pertamanya ini. Film Doctor Sleep masih diadaptasi dari novel karya Stephen King.

Diceritakan Dan Torrance, putra dari Jack Torrance, telah tumbuh dewasa menjadi seorang alkoholik yang masih trauma dengan kejadian di Hotel Overlook. Harapannya untuk hidup damai mulai terusik ketika Dan bertemu Abra, seorang remaja yang sama-sama memiliki kelebihan atau shine seperti dirinya.

Berdua, mereka bersekutu untuk mengalahkan True Knot. Sebuah sekte mengerikan yang memburu para pemilik shine agar bisa hidup kekal.

Doctor Sleep mendapat tanggapan positif dengan pendekatannya yang segar, berbeda dengan prekuelnya. Film ini juga menghibur tanpa mengurangi sisi mencekam. Walau banjir pujian, film ini tergolong gagal secara komersial sebab hanya mampu mengantungi USD71.1juta atau sekitar Rp995 miliar.

5. Scary Stories to Tell in The Dark mewujudkan kengerian yang apik untuk para kaula muda
Sutradara: André Øvredal
Pemeran: Zoe Margaret Colletti, Michael Garza

Scary Stories to Tell in The Dark merupakan film horor supernatural yang diadaptasi dari novel berjudul serupa.

Dikisahkan sekumpulan remaja menemukan buku berisi cerita-cerita mistis yang ditulis oleh Sarah Bellows, putri dari Keluarga Bellows yang terkenal terkutuk. Anehnya kisah-kisah seram dalam buku tersebut menjadi nyata dan meneror seluruh penduduk kota. Wah rasanya seperti film Goosebumps bertemu dengan IT nih!

Scary Stories to Tell in The Dark dianggap mampu mewujudkan kengerian yang dijanjikan oleh bukunya. Film ini juga pas seramnya buat para penonton muda dan remaja. Selama tayang garapan André Øvredal ini berhasil meraup USD104,5 juta atau sekitar Rp1,4 triliun.

6. Crawl tak diunggulkan namun berhasil menyajikan teror mencekam
Sutradara: Alexandre Aja
Pemeran: Kaya Scodelario, Barry Pepper

Kaya Scodelario (Maze Runner) kembali tampil dalam film horor bencana dan petualangan ini. Ketika Florida diterpa badai besar, Haley mengabaikan perintah evakuasi demi mencari ayahnya yang hilang.

Setelah menemukannya terluka di rumah mereka, keduanya terperangkap banjir yang semakin meluap tinggi. Seiring semakin kuatnya badai tersebut, Haley dan ayahnya menemukan ancaman yang lebih berbahaya dari air bah yakni sekumpulan aligator ganas yang kelaparan.

Walaupun tidak diunggulkan, Crawl ternyata mendapat respon cukup positif di kalangan penikmat genre horor bencana. Tempo yang cepat, teror yang simpel, dan ketegangan yang dibangun apik membuatnya jadi tontonan menghibur. Crawl meraih USD91,5 juta atau sekitar 1,2 triliun.

Baca Juga :Film Horror Yang Dianggap Terkutuk

7. Midsommar viral, unik, dan berhasil menghantui penonton walau ber-setting di siang bolong
Sutradara: Ari Aster
Pemeran: Florence Pugh, Jack Reynor

Jika kamu penggemar horor keluarga Hereditary (2018), kamu tentu gak melewatkan karya sutradara Ari Aster ini. Midsommar bercerita tentang sepasang kekasih yang hubungannya tengah bergejolak. Keduanya memilih berlibur ke sebuah festival musim panas di Swedia bersama sejumlah teman.

Awalnya festival ini tampak begitu indah dan menyenangkan sampai kemudian segalanya berubah jadi mimpi buruk ketika para penduduk lokal mengungkap agenda mengerikan mereka.

Walau banyak yang menyebutnya gak seseram Hereditary, tetapi Midsommar tetap punya keistimewaannya sendiri. Film ini mampu mengawinkan elemen-elemen yang begitu bertolak belakang sehingga menghasilkan perasaan terusik di benak penontonnya. USD41,1 juta atau sekitar Rp575 miliar dikantungi film ini.

8. Ready or Not, kuda hitam genre horor slasher Hollywood di tahun 2019
Sutradara: Matt Bettinelli-Olpin, Tyler Gillett
Pemeran: Mark O’Brien, Samara Weaving

Ready or Not merupakan film horor slasher dengan elemen supernatural yang unik. Grace sangat bahagia ketika akhirnya berhasil menikahi kekasihnya di kediaman mewah milik sang mempelai pria. Namun, ada satu hal lagi yang harus dilaluinya sebelum bisa benar-benar bahagia.

Grace harus bersembunyi hingga fajar tiba karena keluarga mertua dan iparnya memburunya dengan pistol, crossbow, dan aneka senjata mematikan lainnya.

Satu lagi kuda hitam yang ternyata melampaui ekspektasi penonton. Ready or Not berhasil menyajikan genre horor slasher secara cerdas, lucu, dan unik. Film ini pun sukses meraup hingga USD54,7 juta atau sekitar Rp803 miliar. Untung besar dibanding biaya produksi yang hanya 6 juta (Rp84 miliar).

9. Us, kisah horor cerdas yang punya pesan tersirat mendalam
Sutradara: Jordan Peele
Pemeran: Lupita Nyong’o, Winston Duke, Elisabeth Moss, Tim Heidecker

Us merupakan hasil karya terbaru dari Jordan Peele, sutradara brilian di balik kesuksesan film Get Out (2017). Film ini juga bergenre horor thriller dan menyoroti kehidupan keluarga kulit hitam di Amerika Serikat.

Bersama suami, putra, dan putrinya, Adelaide Wilson kembali ke rumah tempat ia dibesarkan. Semakin hari ia merasa semakin dihantui oleh suatu kejadian traumatis di masa lalu.

Ketakutan terbesarnya segera jadi nyata ketika empat orang asing bertopeng menyatroni rumah mereka, memaksa keluarga ini bertarung untuk menyelamatkan diri. Ngerinya lagi, ketika topeng para penyusup ini lepas, ternyata masing-masing dari mereka memiliki penampilan yang sama persis dengan anggota keluarga Wilson! Kok bisa?!

Us berhasil mencetak box office hingga USD255,1 juta atau sekitar Rp3,5 triliun. Film ini menuai kritik positif atas eksekusi cerdas dan cerita ambisiusnya. Namun ada pula sejumlah suara yang berpendapat bahwa Us terlalu ‘ngoyo’ dan gak bisa menyampaikan pesan kengerian yang dikemasnya dengan baik.