Film Horror Yang Dianggap Terkutuk

Film Horror Yang Dianggap Terkutuk

dreadcastwiki.net Tidak hanya di dalam layar,tapi juga untuk merekla yang melakuka syuting editor,distiributor dan penikmat,akan merasakan kutukan tersebut. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang berkaitan tentang pembahasan mengenai Film Horror Yang Dianggap Terkutuk. Dan dalam kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang membahas dan mengulas mengenai Film Horror Yang Dianggap Terkutuk.

1. Trilogi Poltergeist memakan banyak korban, tengok saja kematian para pemeran utama di usia belia.
Trilogi horror laris ini dipercaya sebagai salah satu film paling terkutuk. Konon, rangka manusia asli digunakan dalam pembuatan film sehingga wajar terjadi kutukan pada orang-orang yang terlibat di sana.

Heather O’Rourke pemeran Carol Anne di film ini meninggal di usia 12 tahun. Dominique Dunne yang beperan sebagai kakak Carol Anne juga meninggal dibunuh kekasihnya pada tahun film ini dirilis. Pemeran Poltergeist 2, Will Sampson dan Julian Beck juga meregang nyawa. Selain itu ada banyak kecelakaan yang terjadi di tempat shooting.

2. The Omen dianggap berhubungan dengan pemujaan setan sungguhan sehingga mengakibatkan banyak kematian dan kecelakaan.
Baik The Omen original maupun versi remake dianggap terkutuk karena berhubungan dengan tokoh antichrist yang dibahas di dalamnya. Bayangkan saja, deretan kecelakaan mengerikan dan kematian membayangi orang-orang yang terlibat dalam pembuatan film ini.

Pesawat yang dinaiki aktor Gregory Peck dan penulis naskah David Seltzer tersambar petir, sementara sang produser Richard Donner juga hampir tersambar petir ketika di Roma. Kecelakaan mobil menimpa sejumlah orang, termasuk pengarah spesial efek dan sutradara film ini sendiri. Dan masih banyak lagi kemalangan yang dialami para staff yang terlibat dalam pembuatan film ini.

3. Produser Rosemary’s Baby (1968) menderita sakit parah dan istri sang sutradara terbunuh saat tengah mengandung.
Setelah menerima surat yang berisi ancaman kutukan, produser William Castle benar-benar menderita sakit parah yang membuatnya percaya bahwa film Rosemary’s Baby benar-benar terkutuk. Ia bahkan dilaporkan pernah histeris di rumah sakit sambil menyebut-nyebut nama Rosemary.

Tetapi yang terparah tentu saja kematian Sharon Tate, istri dari sutradara Roman Polanski yang dibunuh saat tengah mengandung bersama tiga orang temannya oleh anggota sekte Manson Family.

4. Aktor Jeffrey Dean Morgan mengakui bahwa banyak kejadian aneh yang terjadi di set pembuatan film The Possession (2012).
Film yang terinspirasi dari kisah nyata ini juga membawa teror kepada para pihak yang terlibat dalam pembuatannya. Meskipun bukan orang yang percaya dunia mistis, namun aktor Jeffrey Dean Morgan mengakui banyak kejadian tak wajar yang berlangsung di tempat pembuatan film.

Misalnya bohlam lampu yang kerap meledak, angin dingin berhembus di set pembuatan film sampai terbakarnya sebuah gudang tempat menyimpan properti tiruan kotak terkutuk yang dibuat untuk film ini.

5. Pembuatan film Twilight Zone: The Movie (1983) memakan korban aktor Vic Morrow dan dua figuran anak-anak yang tertimpa helikopter saat shooting.
Alih-alih seram secara mistis, kejadian yang satu ini termasuk tragis. Karena kesalahan teknis, aktor Vic Morrow yang sedang berakting membawa dua orang figuran anak-anak tertimpa helikopter dan tewas seketika.

Film ini pun gagal sukses di pasaran lantaran pemberitaan buruk dan reputasinya sebagai kecelakaan paling buruk dalam sejarah dunia perfilman. Para kru yang terlibat juga diadili di pengadilan karena kelalaian mereka.

6. Aura tidak enak terus menerus mengintai di set pembuatan film The Amityville Horror (1979).
Cerita berdasarkan kisah nyata ini memang sangat populer. Wajar jika pertama kali diadaptasi, respon masyarakat sangat ramai terhadap pembuatan film ini. Menurut pengakuan para aktor dan staff, ada aura mistis selama masa pembuatan film tersebut. James Brolin pun merasa ketakutan saat membaca novel yang menginspirasi film tersebut.

7. Keluarga dalam cerita asli The Conjuring (2013) kembali diganggu oleh kekuatan aneh setelah mengunjungi set pembuatan film.
Aktris Vera Farmiga merasa tidak tenang setiap mengunjungi tempat syuting, dia bahkan tidak mau membawa naskah film tersebut pulang. Pada suatu ketika keluarga Perron yang asli datang mengunjungi tempat syuting dan ada hembusan angin aneh yang menyertai mereka.

Baca Juga :Film Horror Yang Gore Banget

Konon setelah pulang, Carolyn Perron merasa ada kehadiran makhluk lain yang mengikutinya dan mendorongnya sampai jatuh ke lantai.

8. Pemeran utama The Exorcism of Emily Rose (2005) merasa sering diganggu entitas tak kasat mata hingga pulang ke rumahnya.
Aktris Jennifer Carpenter merasa diikuti entitas tak kasat mata yang kerap mengganggunya. Setelah proses syuting berakhir, dia mengaku bahwa saat mereka shooting pemutar musik miliknya kerap menyala sendiri di tengah malam dan memainkan lagu Alive milik Pearl Jam, namun hanya bagian “I’m still alive”-nya saja…

9. Pintu menutup, televisi menyala sendiri dan staff yang dihantui mimpi buruk kerap terjadi dalam proses pembuatan The Innkeepers (2011).
Meskipun sang sutradara tidak percaya hantu, namun Ti West mengaku bahwa selama proses pembuatan film ia sering melihat pintu tertutup sendiri, televisi menyala sendiri, lampu di kamarnya selalu putus.

Semua anggota kru selalu mengalami mimpi buruk setiap malam. Aktris Sara Paxton pun pernah terbangun tengah malam karena merasa ada yang “menemaninya”.

10. Pantas disebut film paling seram dalam sejarah, proses pembuatan The Exorcist penuh fenomena mengerikan yang memakan banyak korban (1973).
Selain legendaris dan super seram, proses pembuatan film The Exorcist juga terkenal ngeri. Bahkan beberapa pastur asli juga didatangkan untuk mendoakan set pengambilan gambar. Film yang bercerita tentang upaya mengeluarkan setan dari tubuh seorang gadis ini gosipnya benar benar dikutuk oleh setan.

Kebakaran di tempat shooting terjadi berkali-kali dan berbagai kematian misterius yang menimpa aktor, kru dan keluarga mereka selalu menghantui. Aktor Jack MacGrowan meninggal beberapa saat setelah menyelesaikan adegannya. Ellen Burstyn dan Linda Blair sama-sama mengalami cidera tulang belakang saat proses pengambilan gambar. Bahkan setelah proses pengambilan gambar berakhir, masih banyak fenomena misterius yang menyelimuti pemutaran film ini.

Waduh, ternyata gak hanya di layar saja seramnya. Bahkan sejumlah di antaranya sampai memakan tumbal korban jiwa begitu. Benar-benar terkutuk atau tidaknya sebenarnya tidak ada yang bisa memastikan sih. Bisa saja hanya pengaruh sugesti pikiran negatif, namun siapa tahu memang ada kekuatan-kekuatan lain yang memengaruhi proses pembuatan film. Yang pasti sih, semakin bikin kita penasaran untuk menontonnya ya!